Sabtu, 20 November 2010

WAJAH HUKUM INDONESIA SAAT INI

Wajah ekonomi indonesia saat ini

Ekonomi : Faktor utama penunjang kehidupan

Orang banyak beranggapan kemiskinan itu adalah sesuatu yang bersifat negatif, padahal bila kita melihat lebih dalam apa yang mengakibatkan kemiskinan terjadi? Mungkin kita tidak akan berpikir seperti yang telah kita pikirkan terlebih dahulu.

Lalu bagaimana wajah ekonomi di indonesia saat ini?
Di indonesia mungkin sudah tidak asing lagi dengan kemiskinan.
Kemiskinan dapat terjadi karena faktor pendidikan yang mengakibatkan kita tidak memiliki pekerjaan yang layak. Dan ironinya adalah tidak semua orang mampu menunjang pendidikan mereka ketingkat yang lebih tinggi.Tapi semua itu tidak jauh-jauh dari faktor ekonomi, maka dari itu kita selaku generasi muda yang akan mengembangkan indonesia menjadi yang lebih baik harus lebih berusaha lagi untuk mencoba menghilangkan kemiskinan yang merajalela di negara yang kita cintai ini.

Dari beberapa faktor yang mengakibatkan kemiskinan ini ada beberapa alternatif misalnya menyediakan lapangan kerja, memberikan pembiayaan minim di tempat kursus-kursus, dan mungkin dapat dengan cara menyediakan beberapa lembaga yang mengumpulkan orang-orang untuk belajar tanpa melalui sekolah pada umumnya.


Dari uraian di atas sudah di pastikan bahwa faktor ekonomi adalah faktor terpenting bagi kehidupan masyarakat terutama dari kalangan bawah. Karena ekonomi adalah salah satu faktor yang dapat merubah kemiskinan maka kita harus berusaha memotivasi diri kita untuk mengeluarkan bakat dan prestasi diri yang nantinya akan menjadikan kehidupan masyarakat kalangan bawah hidup lebih terjamin lagi, sehingga mereka tidak lagi berada di jalanan menjadi gelandangan maupun pengemis.

Wajah pendidikan indonesia saat ini

Pendidikan : penunjang kehidupan yang lebih terjamin 

Pada dasarnya pendidikan sudah tertanam pada diri sendiri sejak kecil. Tapi mungkinkah pendidikan yang tidak optimal ini hanya gara-gara diri kita yang " pemalas"?

Pendidikan sangat berpengaruh besar terhadap masa depan kita sendiri. Tapi mengapa masih banyak orang yang lebih mementingkan hidup di jalanan daripada melanjutkan sekolah. Kembali pada hati kita sendiri apabila hati kita sudah tertanam rasa malas mungkin saja itu yang mengakibatkannya, tetapi apabila hati kita sudah tertanam semangat untuk sekolah dengan pendidikan yang tinggi tidak menuntut kemungkinan kita akan mejadi orang yang lebih sukes . 

Negara kita pun sebenarnya telah memberikan jalan keluar dengan cara memberikan dana BOS supaya kita mengemban pendidikan selama minimal sembilan tahun. Banyak orang tak menyadari bahwa hal itu adalah jalan pertama untuk menghasilkan kehidupan yang lebih terjamin.
mungkin kita harus berfikir lebih dalam dan menyimpulkan bahwa pendidhan adalah penunjang untuk mewujudkan kehidupan yang terjamin. Maka dari itu mari kia menunjukan prestasi kita supaya dapat benar-benar mewujudkan kehidupan yang terjamin. karena ini semua yang di butuhkan oleh masyarakat di kalangan bawah.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar